HEBOH! Sosok Harun Yahya Terkenal Sebagai Pendakwah Dipenjara 1.075 Tahun, Karena Pelecehan Seksual

- 12 Januari 2021, 19:50 WIB
Harun Yahya Alias Adnan Oktar Dihukum Lebih dari 1000 Tahun Penjara oleh Pengadilan Istanbul
Harun Yahya Alias Adnan Oktar Dihukum Lebih dari 1000 Tahun Penjara oleh Pengadilan Istanbul /Daily News

CERDIKINDONESIAHarun Yahya pendakwah kondang Turki kini menjadi sorotan dan perbincangan publik.

Dikabarkan Pengadilan Turki menjatuhkan hukuman penjara 1075 tahun lamanya hukuman ini di jatuhkan pada Harun Yahya karena dia telah terbukti melakukan berbagai kejahatan mulai dari spionase hingga pelecehan seksual.

Baca Juga: SPOILER One Piece Chapter 1001, Cara Tak Terduga Dipakai Luffy Kalahkan Kaido

Sejak tahun 1990an ternyata Harun Yahya telah melakukan kejahatan puluhan tahun dengan modus melakukan pelecehan seksual bermodalkan dalil agama.

"Anggota organisasi tersebut lalu memperkosa atau melecehkan wanita secara seksual dan memerasnya dengan berpura-pura bahwa perselingkuhan mereka direkam dalam video," ungkap Jaksa Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: WOW BLT UMKM Rp2,4 Juta Terus Cair Hanya Membawa Dokumen ini Langsung Cair, yuk Cek Disini

Memperkuat penyebaran dakwahnya Harun Yahya akhirnya membentuk organisasi bernama Science Research Foundation, organisasi ini digunakan sebagai kendaraan untuk mahasiswa yang dropout yang menyebarkan anti revolusi.

Harun Yahya juga mendirikan A9 TV di tahun 2000, hal ini juga dia manfaatkan sebagai jalan dakwahnya, melalui A9 TV ini Harun bedakwah selama berjam-jam lamnya dan diikuti tarian-tarian pengikutnya.

Para pengikut Harun Yahya paling banyak perempuan-perempuan yang cantik dengan make-up yang tebal diberi nama "Kittens".

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x