MANTAN Menteri KKP Susi Pudjiastuti Bahagia Setelah Megawati Bicara Benih Lobster, Presiden Jokowi?

- 10 Januari 2021, 10:51 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (kiri) menanggapi ucapan Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri (kanan) soal benur dan laut  di webinar dengan 47 penerima Kalpataru dalam rangka jelang perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (kiri) menanggapi ucapan Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri (kanan) soal benur dan laut di webinar dengan 47 penerima Kalpataru dalam rangka jelang perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48. /Kolase foto dari Instagram @susipudjiastuti dan Antara/Ho-Dokumentasi Humas PDI Perjuangan.

CERDIKINDONESIA - Kebijakan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didukung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Ini Nomor Hotline Sriwijaya Air bagi Keluarga Korban SJ 182 yang Hilang di Pulau Laki

Mantan Presiden itu, Megawati Soekarnoputri sempat menginggung soal ekspor benih lobster atau benur di Indonesia.

Ia menilai tak seharusnya ada ekspor benih lobster. Atas pernyataan Megawati itu, Susi Pudjiastuti langsung senang. 

Baca Juga: CAIR! Pemilik KIS Dapat Bansos BST 2021, Bawa Dokumen Berikut Saat Lakukan Pencairan Dana Rp300 Ribu

Susi Pudjiastuti mengungkapkan rasa bahagianya melalui akun Twitter milik pribadinya.

 
 
"Belum izin Ibu (Megawati), tapi meme di bawah terlalu untuk tidak saya tweet. Setuju ya," ucap Susi, Sabtu 9 Januari 2021.
 
Pada kesempatan webinar dialog dengan penerima Kalpataru, Megawati mengatakan bahwa benur sebaiknya dibiarkan saja hidup di alam.
 
Jangan sampai hanya karena mengejar keuntungan, sumber daya alam Indonesia dikorbankan.
 
 
"Yang namanya hanya karena masalah benur, aduh aku tuh kan lihat benur kan sudah halus, anak lobster, kecil, paling besarnya segini nih, bening dia, aduh kelihatan. Saya sampai mikir kenapa ya, maksud saya, hanya karena uang, kita berikan milik kita sendiri? Sedih saya, betul sedih," ucap Megawati.
 
 
Justru dia mempertanyan, mengapa Indonesia tak bisa membuat teknologi budidaya benur sendiri.
 
 
"Menurut saya sih, sudah biar saja dia hidup di laut, senang-senang berenang sampai suatu saat ada klasifikasi ukuran yang boleh ditangkap itu," papar Megawati.***
 
 

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x