Sinopsis Film “Django Unchained (2012)' Pembebasan Seorang Budak di Amerika

- 28 Desember 2020, 13:21 WIB
Jamie Foxx dalam Django Unchained (2012). *iMDb
Jamie Foxx dalam Django Unchained (2012). *iMDb /iMDb/

CerdikIndonesia – Film yang rilis pada 2012 ini mencerikatan tentang perbudakan dan pemburu bayaran.

Film ini bercerita tentang pembebasan seorang budak bernama Django yang dimainkan oleh Jamie Foxx, oleh seorang pemburu penjahat dan buronan bayaran asal Jerman bernama Dr. King Schultz (Christoph Waltz).

Schultz percaya bahwa kasusnya untuk menangkap Brittle hidup atau mati, hanya bisa dilakukan oleh Django.

Sebagai gantinya Schultz harus membantu Django untuk mencari istrinya bernama Broomhilda (Kerry Washigton) yang juga seorang budak dan sekarang dijual entah kemana.

Dengan kemampuan dan jaringan Dr. Schultz akhirnya diketahui bahwa Broomhilda istri Django dibeli oleh tuan tanah keturunan Perancis Calvin Candie (Leonardo di Caprio).

Calvin Candie adalah pemilik "Candyland", sebuah perkebunan terkenal dimana dia mempekerjakan budak yang dilatih oleh Ace Woody (Kurt Russell) untuk bertarung satu sama lain dalam sebuah cabang olahraga.

Diam-diam Django dan Schultz masuk kedalam komplek. Namun aksi mereka di ketahui Stephen, yang merupakan budak yang kepercayaan Candie.

Jika Django dan Schultz ingin melarikan diri bersama Broomhilda, mereka harus memilih antara kemerdekaan dan solidaritas, antara pengorbanan dan kelangsungan hidup.

Django Unchained merupakan sebuah film yang menceritakan  sekilas pandangan mengenai kekejaman kehidupan budak di Amerika .

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Collider


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x