Jembatan Ampera Ditabrak Kapal Tongkang, Kondisinya Makin Mengkhawatirkan

- 27 Desember 2020, 20:06 WIB
jembatan ampera
jembatan ampera /yuan/antara

CERDIK INDONESIA - Jembatan Ampera yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan Sudah beberapa kali ditabrak kapal tongkang pengangkut batubara.

Kondisi ini dikhawatirkan mengancam keselamatan jembatan yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi tersebut.

Karena itu, Masyarakat Miskin Kota (MMK) Sumsel mendesak Gubernur Sumsel untuk berani menghentikan angkutan batubara di Sungai Musi.

Baca Juga: Hampir Sebulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tak Kunjung Sembuh COVID-19, Begini Kondisinya

Ketua MMK Sumsel Arifin Kalender menyampaikan keluhan tersebut pada Sabtu, 26 Desember 2020.

"Kami mendesak Gubernur Sumsel untuk berani menyetop angkutan batubara di Sungai Musi. Jadi jangan hanya menyetop angkutan batubara di jalan saja,“ kata Arifin.

Lanjut dia, penyetopan angkutan batubara di Sungai Musi lebih utama karena mengancam keselamatan Jembatan Ampera. Serta beberapa jembatan lainnya seperti Jembatan Musi II, Jembatan Duplikat Musi II, Jembatan Musi IV, Jembatan Musi VI dan Jembatan Light Rail Transit (LRT).

Baca Juga: Densus 88 Polri Bongkar Tempat Pelatihan Teroris Jamaah Islamiyah, Dimana Lokasinya?

"Angkutan batubara di Sungai Musi selain membahayakan jembatan, juga membahayakan para nelayan. Kapal Tugboat yang lewat membuat nelayan sulit mendapatkan ikan, karena nelayan menangkap dan menjaring ikan saat air sedang pasang," sambungnya.***

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x