Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tidak ke Bandung Dulu, Wali Kota: Sedang PSBB Proporsional

- 5 Desember 2020, 08:46 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 09.40 WIB. (Foto: Pipin/Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 09.40 WIB. (Foto: Pipin/Humas Jabar) /awangmuda/humas jabar

CERDIKINDONESIA - - Kota Bandung masuk dalam wilayah zona merah Covid-19. Guna memutuskan rantai penyaluran Covid-19, Kota Bandung menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional setelah peraturan Peraturan Walikota (Perwal) nomor 46 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) direvisi.

Baca Juga: Tok! Kota Bandung Terapkan PSBB Proporsional, Berikut Peraturannya

Hal ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil meminta seluruh masyarakat untuk tidak berpergian jauh dan tidak kedaerah yang statusnya zona merah.

 

"Sudah saya umumkan kemarin, pertama kalinya Kota Bandung jadi Zona Merah sehingga saya mengimbau minggu ini para wisatawan menahan diri dulu untuk tidak ke Bandung Raya karena zonanya lagi merah, sedang proses pengendalian lebih baik lagi," katanya.  

Baca Juga: Bandung Akan Lakukan PSBB, Sejumlah Jalan Akan Ditutup

Ditambahkan lagi oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan setelah dua minggu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat berlangsung ternyata Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung mencatat per tanggal 22 November hingga 2 Desember 2020, total konfirmasi 3.763 dengan total konfirmasi aktif sejumlah 881.

Baca Juga: Jakarta Kembali Perpanjang PSBB Transisi Hingga 6 Desember 2020

“Menurut hasil penilaian pusat kemudian kita melakukan self assesment, Kota Bandung saat ini berada pada zona resiko tinggi (merah) dengan indikator skor sebesar 1.7. Tentunya kita harus terus ingatkan kepada masyarakat bahwa menjaga protokol kesehatan adalah sebuah keniscayaan yang harus terus dilakukan dengan disiplin yang tinggi,” kata Oded dalam siaran pers, Kamis 3 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x