Fadli Zon Anggap Pemerintah Tidak Bertindak Mengenai Kasus Papua

- 3 Desember 2020, 20:55 WIB
Anggota DPR RI sekaligus politikus Partai Gerindra Fadli Zon tanggapi deklarasi Papua Barat di kanal YouTube pribadinya Fadli Zon Official.
Anggota DPR RI sekaligus politikus Partai Gerindra Fadli Zon tanggapi deklarasi Papua Barat di kanal YouTube pribadinya Fadli Zon Official. /Tangkapan layar YouTube Fadli Zon Official.

CerdikIndonesia- Wakil Ketua Umum Fadli Zon menyebut hingga saat ini pemerintah pusat tidak ada melakukan tindakan-tindakan serius terkait deklarasi kemerdekaan Papua yang dilakukan pada 1 Desember kemarin.

Baca Juga: Ustaz Maaher At-Thuwalibi Ditangkap, Denny Siregar Bangga

Pada video yang diunggah di akun YouTube Fadli Zon Official pada Rabu, 2 Desember 2020. Fadli menyebut kejadian yang terjadi di Papua itu merupakan suatu hal yang sudah dapat diprediksi.

Fadli juga menyebut separatisme Papua itu sudah sejak lama melakukan upaya untuk pisah dari Indonesia secara sistematis.

Baca Juga: KPK Sita Kekayaan Edhy Prabowo Sebesar 4 Miliar

"Saya melihat bahwa kejadian ini merupakan sesuatu yang bisa diprediksi. Sudah bertahun-tahun upaya melakukan pemisahan diri separatisme dari Indonesia ini berjalan sistematis baik di dalam negeri maupun di luar negeri," kata Fadli pada video tersebut seperti dikutip pada Kamis, 3 Desember 2020.

Fadli menyebut, namun hingga kina pemerintah tampak belum melakukan apapun terkait hal tersebut. Padahal hal ini semakin dekat akan membawa perpecahan antara Indonesia dengan Papua.***

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x