Spotify Wrapped 2020: Album Pertama dari Pamungkas Jadi yang Paling Banyak Didengar

- 2 Desember 2020, 19:07 WIB
Aplikasi Musik Streaming, Spotify
Aplikasi Musik Streaming, Spotify /pexels.com/

CerdikIndonesia - Spotify baru saja mengumumkan dan meliris beberapa data seputar lagu, album, artis dan lagu teratas yang menggambarkan 320 juta orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan konten audio pada 2020, yang dikemas dalam "Spotify Wrapped 2020." Rabu, 2 Desember 2020.

Baca Juga: Pakar Hukum: Deklarasi Pemerintahan Benny Wenda Aneh dan Tak Berdasar Hukum

Dalam keterangan tertulis, dikutip CerdikIndonesia dari Antara, Spotify menyebutkan bahwa 2020 menjadi tahun luar biasa untuk penemuan dan apresiasi terhadap musik lokal di Indonesia.

Hal ini terlihat dari para artis lokal yang berada di urutan teratas daftar paling banyak didengarkan (most-streamed) di Spotify.

Tidak sangka muncul nama yang belum begitu familiar di kancah permusikan Indonesia yaitu ‘Pamungkas’, Albumnya dengan judul "Walk The Talk," yang rilis tahun 2018 menjadi album yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Baca Juga: Jangan Khawatir! DPR Pastikan Pasien Covid-19 Tetap Bisa Mencoblos di Pilkada Serentak

Lagunya yang berjudul ‘One Only’ juga termasuk dalam jajaran lima besar lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify di Indonesia.

Dengan musiknya yang khas bernuansakan pop slow-beat dan alunan yang menenangkan, Pamungkas menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia tahun ini.

Pamungkas menghias musiknya dengan sangat baik dan terlihat sangat modern, ini membuatnya tidak bisa diremehkan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x