Delapan Klub Yang Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

- 2 Desember 2020, 11:44 WIB
Pemain Liverpool Curtis Jones (kanan) merayakan gol ke gawang Ajax pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu 2 Desember 2020 WIB. Liverpool menang 1-0. (Twitter/@LFC)
Pemain Liverpool Curtis Jones (kanan) merayakan gol ke gawang Ajax pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu 2 Desember 2020 WIB. Liverpool menang 1-0. (Twitter/@LFC) /

Cerdik Indonesia - Usai laga matchday kelima yang berlangsung, Rabu 2 Desember 2020 dini hari tadi daftar klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions menjadi bertambah.

Juara grup D UCL, Liverpool memastikan tiket ke babak 16 besar setelah berhasil memperoleh 12 poin yang tidak mungkin terkejar lagi oleh tiga rivalnya.

Kemenangan kandang Liverpool atas Ajax 1-0 pagi tadi memastikan the reds ke babak selanjutnya. Gol dicetak oleh pemain muda mereka Curtin Jones.

Baca Juga: Menanggapi Kemerdekaan Papua, Fadli Zon : Sudah Jelas Menantang RI, Kok Masih Sibuk Urus HRS?

Selain Liverpool, tim lain yang memastikan tiket ke babak 16 besar adalah FC Porto. Hasil imbang tanpa gol saat Manchester City, cukup bagi tip Portugal tersebut mengamankan satu tempat di babak selanjutnya.

Meski meraih hasil seri, Porto kini menduduki posisi runner up di Grup C, tertinggal tiga poin dari City yang lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar.

Setelah dipastikan dua tim tersebut lolos, maka Olympiakos dan Marseille yang juga menghuni Grup C, akan memperebutkan tiket ke Liga Europa.

Baca Juga: Pemain Kemarin Sore Memuncaki Raihan Top Score Liga Champions Sementara

Sementara itu langganan juara Liga Champions, Real Madrid, menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk. Dengan kekalahan ini, skuad asuhan Zidane tersebut belum bisa memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x