Ngabalin Ungkap Tidak Cukup Uang Untuk Beli Barang, Ketika Menemani Menteri Edhy Prabowo

- 1 Desember 2020, 23:03 WIB
Ali Mochtar Ngabalin dan Edhy Prabowo
Ali Mochtar Ngabalin dan Edhy Prabowo /Youtube Refly Harun / ANTARA

CerdikIndonesia- Ali Mochtar Ngabalin Tenaga Ahli Utama KSP menjelaskan kronologis perjalanannya ke Amerika Serikat bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Baca Juga: Sutiaji Wali Kota Malang Positif Covid-19

Ngabalin menjelaskan, dirinya dan rombongan Edhy Prabowo memang terlebih dahulu ke AS, sebelum akhirnya ke Hawaii. Sebab berdasarkan kebijakan penerbangan di sana, rombongan harus terlebih dahulu masuk ke AS.

"Menurut kebijakan penerbangan AS, semua yang masuk ke Hawaii harus melalui AS untuk diswab," kata Ngabalin di ILC TVone bertajuk 'OTT Suap Ekspor Lobster KPK Masih Bergigi', Selasa malam (1/12).

Baca Juga: Bea Cukai Bandara Soetta, Gagalkan Penyelundupan Narkotika 152 Kilogram Dari China

Selama di AS, Ngabalin yang ikut rombongan dengan status Pembina Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengaku ada waktu luang sekitar 18 jam sebelum terbang ke Hawaii berkaitan dengan agenda KKP.

"Nah di depan hotel kami itu ada toko-toko besar. Harganya mahal, saya tidak cukup uang. Apa boleh buat kami kembali ke hotel, saya tidak bisa beli. Dari toko (jam) Rolex ke hotel itu kira-kira 3 menit jalan kaki," jelasnya.***

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: TV One


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x