Anies Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Lekas Pulih dan Pimpin Jakarta Lagi

- 1 Desember 2020, 15:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19. /instagram/

CerdikIndonesia - Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ridwan Kamil mendoakan kesembuhan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang dikonfirmasi terpapar COVID-19.

Baca Juga: Sebelum Periksa RIzieq Shihab, Polda Metro Jaya Akan Lakukan Tes Swab

"Saya mendoakan semoga lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Saya juga doakan kepada Pak Wagub-nya, yakni Pak Riza dan juga Pak Said Aqil Siradj selaku Ketua PBNU serta tokoh-tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka," katanya di Gedung Sate Bandung, Selasa, 1 Desember 2020.

Baca Juga: Sambut Rizieq Shihab, Polisi Siapkan Mobil Anti Huru-Hara dan Water Canon

Ia sekaligus mengimbau tokoh publik untuk menyampaikan pemberitahuan kalau tertular COVID-19. Hal tersebut untuk mencegah makin luasnya penyebaran dan orang-orang sekitar bisa segera memeriksakan diri.

Baca Juga: Serikat Nelayan Minta Jokowi Pilih Menteri KKP yang Berpihak Nelayan Bukan Jago Jargon

"Itu karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya, dengan followers-nya, dan lain-lain. Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien ya, karena kalau tokoh publik, jatuhnya kewajiban kepada publik," katanya.

Pekan lalu Gubernur Jabar sudah menjalani pemeriksaan rutin dan dinyatakan tidak tertular COVID-19.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

"Alhamdulillah saya sendiri sudah (periksa) swab minggu lalu, enggak ada masalah. Alhamdulillah. Dan vaksin akan diumumkan bulan ini ya. Saya sebagai relawan mudah-mudahan sehat, sehat karena vaksin mudah-mudahan begitu," katanya.

Baca Juga: Polri: Kelompok Militan Jamaah Islamiyah Anggap Upik Lawanga Penerus Dr. Azahari

Ridwan Kamil yang ikut menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 dari Sinovac, juga mengatakan bahwa hasil pengujian vaksin akan diumumkan Desember ini.

Baca Juga: Polri Sebut Kelompok Militan Jamaah Islamiyah Masih Punya Kekuatan Militer

"Kalau betul ternyata di darah saya 90 persen ada imunitas, berarti selama ini saya sehat ya, karena vaksin yang berfungsi itu kan seperti yang diharapkan. Kita tunggu saja, mungkin dalam seminggu dua minggu keputusan tim disampaikan," katanya.***

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x