Sebelum Periksa Rizieq Shihab, Polda Metro Jaya Akan Lakukan Tes Swab

- 1 Desember 2020, 11:29 WIB
Usai Diisukan Kabur Dari RS, Habib Rizieq Akan Jalani Tes Swab Jika Datang ke Mapolda Metro Jaya.
Usai Diisukan Kabur Dari RS, Habib Rizieq Akan Jalani Tes Swab Jika Datang ke Mapolda Metro Jaya. /ANTARA/Puspa Perwitasari

CerdikIndonesia - Pemeriksaan Rizieq Shihab dijadwalkan hari ini, Selasa, 1 Desember 2020. Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan melakukan tes usap atau swab kepada Rizieq terlebih dahulu sebelum diperiksa.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

"Tentu kita akan lakukan swab test. Ini untuk mengantisipasi dan berjaga-jaga ya. Jangan sampai penyidik malah yang diperiksa positif, penyidiknya kena. Kita tidak inginkan itu,” kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca Juga: Sambut Rizieq Shihab, Polisi Siapkan Mobil Anti Huru-Hara dan Water Canon

Yusri Yunus juga berkali-kali mengingatkan agar Rizieq Shihab tidak membawa massa berkerumun di Polda Metro Jaya. Penyidik hanya mengklarifikasi dirinya saja, bukan massanya.

Nggak perlu itu bawa-bawa massa. Kita imbau datang aja sendiri. Situasi sedang seperti ini, jangan ada kerumunan,” ucap Yusri.

Baca Juga: Gunung Api Ili Lewotolok Erupsi, Zona Bahaya Hingga 4 Km

Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi terkait peristiwa kerumunan massa di acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab, sekaligus acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di Petamburan beberapa waktu lalu.***

 

Editor: Arjuna

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x