Mer-C Tak Ingin Memberikan Hasil Test Swab Habib Rizieq, Kenapa ?

- 1 Desember 2020, 05:59 WIB
Tangkapan layar video ucapan terima kasih Habib Rizieq kepada jajaran RS Ummi Bogor yang diunggah akun YouTube Askar Media, Senin 30 November 2020.
Tangkapan layar video ucapan terima kasih Habib Rizieq kepada jajaran RS Ummi Bogor yang diunggah akun YouTube Askar Media, Senin 30 November 2020. /Youtube Askar Media/Askar Media

CERDIKINDONESIA -  Setelah Habib Rizieq kabur dari rumah sakit, maka Ia tidak berhak mendapatkan hasil sweb test.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad mengatakan untuk mengetahui hasil swab test sebaiknya meminta langsung kepada pasien Habib Rizieq.

Baca Juga: Habib Rizieq Tak Bisa Terima Hasil Swab dari MER-C, Kok Bisa ?

"Enggak, enggak ada urusan Dinas Kesehatan. Hasil itu dilaporkan ke keluarga. Ini adalah kerahasiaan," tegas Sarbini di Bogor, Senin 30 November 2020.

Sarbini mengatakan, MER-C melakukan swab test kepada Habib Rizieq. Namun, ia menegaskan pihaknya tidak akan menyerahkan hasil swab kepada siapapun karena merupakan kerasahian pasien.

Baca Juga: Hari Ini Habib Rizieq Bakal Diperiksa, Polda Metro Jaya Larang Pendukungnya Ikut Hadir!

"Ya kita enggak laporkan ke Dinkes, itu masalah pasien. Pasien lapor kita bahwa, ini beliau di rumah sakit posisinya," kata Sarbini.

"Ya makanya kita melakukan langkah-langkah yang itu menyelamatkan semuanya. Kita tidak berpikir beliau COVID atau apa, nggak. Tapi sebagai dokter yang dipercaya oleh keluarga, kita melakukan langkah-langkah yang profesional. Tapi kalau misalnya mau tahu hasilnya, gampang, tanya sama keluarga," kata Sarbini melanjutkan.

Baca Juga: Hari Ini Polda Metro Jaya Akan Periksa Habib Rizieq dan Menantu, Imbas Acara di Megamendung

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x