Imbas COVID-19, Barcelona Potong Gaji Lionel Messi dan Kawan-Kawan

- 28 November 2020, 18:22 WIB
Resmi, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan pemain dan staf pelatih terkait pemotongan gaji dan penundaan bonus.
Resmi, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan pemain dan staf pelatih terkait pemotongan gaji dan penundaan bonus. /Instagram.com/@fcbarcelona

CERDIK INDONESIA – Jumat, 27 November 2020, Barcelona dan pemain sedikit lagi bersepakat untuk pemotongan gaji pemain sebesar 145 juta USD musim ini untuk membantu finansial klub yang terganggu akibat pandemi virus korona.

Barcelona dalam sebuah pernyataan resminya mengatakan bahwa kesepakatan tersebut kini tinggal diratifikasi para pemain dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Messi Dituding Memojokkan Griezmann, Ronald Koeman: Kita Harus Lebih Bisa Menghormati Messi

Pengurangan tagihan gaji para pemain merupakan jalan untuk membantu keuangan klub. Finansial klub sangat terganggu dengan matinya Camp Nou karena tidak adanya penjualan tiket menonton, dan berbagai faktor lainnya dari tindakan pencegahan COVID-19.

Pejabat klub, Carles Tusquets menggambarkan masalah keuangan tersebut sebagai kondisi yang tidak drop secara dramatis, tetapi sangat mengkhawatirkan.

Untuk diketahui, Tusquets mengambil alih kendali sementara Barca setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu bulan lalu.

Memulihkan keuangan Barca akan menjadi salah satu materi dalam pemilihan presiden baru Barca yang akan diadakan pada 24 Januari mendatang.

Baca Juga: UPDATE LIGA CHAMPIONS PEKAN INI: Messi dan de Jong Tidak akan Dimainkan, Begini Penjelasan Koeman

Sementara itu, performa Barca masih belum bisa dikatakan konsisten.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x