Mendikbud Tawarkan Cara Baru Untuk Sekolah Tatap Muka Tahun Depan, Konsep Hybrid Learning. Apa itu?

- 27 November 2020, 21:24 WIB
Maudy Ayunda dan Nadiem Makarim Berbincang Soal Pendidikan
Maudy Ayunda dan Nadiem Makarim Berbincang Soal Pendidikan /Instagram/Maudyayunda

CERDIK INDONESIA – Jumat, 27 November 2020 Nadiem melakukan siaran langsung di intsagram bersama Maudy Ayunda untuk membahas perkembangan pendidikan di Indonesia.

Dalam siaran langsung tersebut Nadiem juga menyinggung perihal rencana sekolah tatap muka pada Januari nanti.

“Ternyata masih banyak orang tua yang misspersepi akan hal ini ya, jangan stress para orang tua, ini hak Anda, tidak ada paksaan dari kami anak harus sekolah tatap muka,” tuturnya dalam siaran langsung instagram bersama Maudy Ayunda, Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Nadiem Makarim Ungkap Sekolah Tatap Muka Sepenuhnya Hak Orang Tua

Baca Juga: Mendikbud Akan Gunakan Sistem Hybrid Learning Saat Sekolah Tatap Muka Januari 2021

Selain itu Nadiem juga mengaku, Kemendikbud akan melakukan cara baru untuk pendidikan tatap muka pertama kali selama pandemi ini. Konsep baru ini disebut Hybrid Learning.

Hybrid Learning adalah model pembelajaran yang mengintegrasikan inovasi dan kemajuan teknologi melalui system online learning dengan interaksi dan pasrtisipasi dari model pembelajaran tradisional.

“Mau tidak mau kita harus melakukan hybrid, karena yang dimaksudkan tatap muka itu bukan sekolah normal. Sama sekali tidak normal, minimal harus ada dua rotasi, karena hanya diperbolehkan 18 anak perkelas, biasanya 36. Harus menggunakan masker. Jadi mau nggak mau harus ada komponen PJJnya. Tidak boleh ada kantin, aktifitas olahraga, ekskul. Hanya masuk kelas keluar kelas pulang,” jelasnya

Baca Juga: PDIP Berhentikan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Tidak Hormat!

Halaman:

Editor: Arjuna


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x