Bupati Situbondo Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

- 26 November 2020, 18:02 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. //pixabay.com

CerdikIndonesia - Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto meninggal dunia pada Kamis sore, 26 November 2020. Sebelumnya ia dikabarkan terinfeksi Covid-19.

"Kami mohon sambungan doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, semoga beliau husnul khotimah'," kata Edy Wahyudi, Ketua DPRD Situbondo.

Baca Juga: Profil Singkat Maradona yang Tutup Usia di Umur 60 Tahun

Dadang Wigiarto dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sejak Selasa, 24 November 2020 lalu. Ia menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem, rumah sakit rujukan pasien Covid-19..

Sejak dinyatakan positif, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi pendopo kabupaten dan ruang kantor bupati di Pemkab Situbondo.

Baca Juga: 2 Kado Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional 2020

Pejabat di lingkungan Pemkab yang diduga bersinggungan dengan Dadang juga telah menjalani tes swab. Jumlahnya sekitar puluhan orang.

Tercatat ada 28 orang pejabat dan staf di sekretariat pemkab dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk sekretaris daerah (sekda) dites usap.

Baca Juga: Hati-Hati! Spotify Alami Kebocoran Data, Setel Ulang Sandi Pengguna Secara Berkala

"Mereka yang menjalani test swab tak hanya pegawai sekretariat pemkab. Namun, juga beberapa kepala PD," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto.

Baca Juga: Diego Maradona Tutup Usia, Argentina Tetapkan Masa Berkabung Nasional Selama 3 Hari

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x