Sejauh Mata Memandang Selamatkan Gajah dengan Donasi 2.400 Pohon di Aceh Timur

- 26 November 2020, 11:19 WIB
Sejauh Mata Memandang
Sejauh Mata Memandang /

CerdikIndonesia – Sejauh Mata Memandang donasikan 2.400 pohon di sekitar Conservation Respon Unit (CRU) Serbajadi, Aceh Timur.

Di kutip dari antaranews.com, Forum Konservasi Leuser (FKL) akan menanam di area seluas 6 hektar.

Jangka waktu penanaman 2.400 pohon ini dilakukan selama 1 tahun mulai dari November 2020 hingga November 2021.

Donasi ini berikan dengan tujuan sebagai upaya restorasi wilayah koridor Gajah di Kawasan Gunung Leuser.

“Kami bekerja sama dengan @leuserconservationforum melakukan restorasi seluas enam hektar di hutan Serbajadi Aceh Timur, wilayah jalur gajah yang mengalami kerusakan karena penebangan dan alihfungsi hutan,” tulis Sejauh Mata Memandang di akun Instagram, 7 hari yang lalu.

Donasi 2.400 pohon ini juga menjadi salah satu merayakan 6 tahun Sejauh Mata Memandang.

“Melalui komitmen kami berpartisipasi dalam restorasi wilayah koridor gajah di CRU Serbajadi diharapkan dapat mendukung mitigasi konflik Gajah dan manusia yang sering terjadi di Aceh Timur,” kata Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto dalam keterangannya Rabu, di kutip dari Antaranews.com.

“Juga turut mendukung ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitarnya,” ujar Chitra melanjutkan penjelasnnya.

“Kami optimis dengan semakin banyaknya pihak yang peduli dan terlibat langsung dalam upaya keberlanjutan pelestarian Kawasan Ekosistem Leuser beserta kawasan penyangganya hutan menjadi lestari dan secara langsung akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitarnya,” ujar Muhammad Isa, Ketua FKL di kutip dari Antaranews.com.

FKL menyambut baik atas, program yang di laksanakan oleh Sejauh Mata Memandang, karena hal ini dapat mengaja kelestarian Gajah Sumatra dan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x