Prabowo Subianto Nikmati Posisi Menteri Pertahanan Setelah Edhy Prabowo Tersangka Ungkap Pengamat

- 26 November 2020, 08:43 WIB
Edhy Prabowo bersama Istrinya Iis Rosyati Dewi
Edhy Prabowo bersama Istrinya Iis Rosyati Dewi /instagram.com/iisedhyprabowo/

CERDIKINDONESIA - Setelah Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan tersangka korupsi, kini nama Prabow Subianto diseret-seret.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Subianto Dapat Jatah Ekspor Benih Lobster, ICW: Rahayu Saraswati Direktur Utama

Hal ini disampaikan oleh Direktur Indonesia Future Studies (INFUS) Gde Siriana Yusuf mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan bersikap keras kepada pemerintah, dengan ditangkapnya Edhy Prabowo oleh KPK.

Ia menilai, Prabowo tidak akan mengorbankan posisinya menjadi Menteri Pertahanan dengan keluar dari koalisi pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan Edhy, Netizen : Luhut Lagi Luhut Lagi

"Terkait koalisi, saya pikir Prabowo tidak responsif dengan keluar dari koalisi, apalagi tampaknya (Prabowo_red) menikmati sekali posisinya sebagai Menhan," kata Gde Siriana kepada wartawan, Rabu 25 November 2020.

Ia menambahkan bahwa ditangkapnya kader Gerindra tersebut. Pasalnya, Partai Gerindra masih belum cukup lama ikut merasakan kekuasaan setelah menjadi rival Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Jika benar ditangkap dan alat buktinya cukup, saya pikir ini pukulan telak buat Gerindra sebagai Parpol yang baru merasakan nikmatnya ada di dalam kekuasaan," sebutnya.

Baca Juga: Keluarga Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Diduga Terlibat Korupsi Lobster

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x