Napoli Berencana Lekatkan Nama Diego Maradona di Stadion San Paolo

- 26 November 2020, 07:49 WIB
Diego Maradona Tutup usia
Diego Maradona Tutup usia /Youtube/Tangkapan layar

CerdikIndonesia - Presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis mempertimbangkan nama Diego Maradona untuk nama stadion mereka. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati jasa sang legenda pada klub Napoli.

“Kami dapat mempertimbangkan ide untuk menyebut stadion kami San Paolo-Diego Armando Maradona,” kata De Laurentiis pada Kamis, 26 November 2020.

"Ia membuat orang-orang bermimpi, dia membela Napoli dengan kejeniusannya. Pada 2017 Diego menjadi warga negara kehormatan kami, Neapolitan dan Argentina. Anda memberi kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu!" tuturnya.

Dikabarkan, Wali kota Napoli, Luigi De Magistris juga menyambut baik hal tersebut.

Saat ini stadion Napoli bernama San Paolo. Laurentiis mengungkapkan akan memikirkan rencana penggabungan nama stadion dengan Maradona.

Rabu, 25 November 2020, dunia persepakbolaan kembali berduka atas berpulangnya Maradona karena serangan jantung.

Si Anak Emas, julukannya, sempat melakukan operasi kepala karena penyumbatan di awal November lalu.

Maradona pertama kali tiba di Napoli pada musim panas 1984 setelah membela Barcelona.

Ia membuat langsung bersinar di musim pertamanya, mencetak 14 gol Serie A untuk finis di belakang Michel Platini dan Alessandro Altobelli sebagai pencetak gol terbanyak liga saat Napoli finis di urutan kedelapan.

Ia membawa Napoli menjadi juara liga Italia pada 1987-67 dan mengulangi prestasi tersebut di musim 1989-90.

Secara total, pemain Argentina itu menghabiskan enam musim bersama Napoli dan meninggalkan klub di musim ketujuhnya setelah dinyatakan positif menggunakan kokain.

Ia total memainkan 259 pertandingan untuk Napoli, mencetak 115 gol dan masih terus jadi kebanggan 30 tahun setelah meninggalkan klub Italia tersebut.***

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x