Luhut Binsar Pandjaitan Jabat Menteri KKP Ad Interim, Setelah Edhy Prabowo Undurkan Diri

- 26 November 2020, 07:43 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengenakan baju tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 25 November 2020.
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengenakan baju tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 25 November 2020. /ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww

 

CerdikIndonesia- Kasus suap yang dialami oleh Edhy Prabowo yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK, membuat Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengundurkan diri dari jabatannya.

Mengetahui kekosongan tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ditunjuk menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

 

Baca Juga: Curhat Akui Keguguran, Meghan Markle Mendapat Pujian

 

Luhut ditunjuk sebagai Menteri KP ad Interim, Rabu, 25 November 2020, berdasarkan surat yang diteken Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Menko telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan peroses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KP, maka Presisen menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KP ad interim," ungkap Jodi Mahardi, Juru Bicara Menko Maritim dan Investasi, berdasarkan lansiran dari laman Antara.

 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x