Tersangka Edhy Prabowo Mundur dari Kabinet, Apakah Susi Kembali?

- 26 November 2020, 07:41 WIB
Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024 memberikan keynote speech dalam acara pisah sambut Menteri Kelautan dan Perikanan di Ballroom Gedung Mina Bahari III pada 23 November 2019..
Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024 memberikan keynote speech dalam acara pisah sambut Menteri Kelautan dan Perikanan di Ballroom Gedung Mina Bahari III pada 23 November 2019.. /Dok. Humas KKP/

CERDIK INDONESIA – Setelah penangkapan Edhy Prabowo Rabu lalu, kini Edhy ditetapkan sebagai tersangka korupsi ekspor benih lobster.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Edhy juga menyatakan mundur dari kursi Menteri Kelautan dan Perikanan serta Wakil Ketua Partai Gerindra.

Hal ini ia sampaikan melalui konferensi pers ekspos penangkapan dirinya pada Rabu malam 25 November 2020 hingga Kamis 26 November 2020 di Gedung Merah Putih, Jakarta.

Baca Juga: Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka, Edhy Prabowo Ternyata Diincar Sejak Agustus

Baca Juga: Keluarga Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Diduga Terlibat Korupsi Lobster

Edhy menyatakan penangkapan yang dilakukan KPK adalah kecelakaan meski demikian ia siap untuk bertanggung jawab.

“Kemudian saya juga memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya Kementrian Kelautan dan Perikanan. Ini adalah kecelakaan dan saya akan bertanggung jawab. Saya juga akan enjalankan pemeriksaan ini,” tutur Edhy.

Sebelumnya terjadi penangkapan pada Rabu 25 November 2020 dini hari terhadap tersangka Edhy Prabowo.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Rekening Suap Menteri Edhy Prabowo Mencapai Rp 9,8 M

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x