Menteri KKP Edhy Prabowo Gunakan Uang Suap untuk Beli Barang Mewah dari Jam Tangan Rolex hingga Baju

- 26 November 2020, 06:11 WIB
Potret Edhy Prabowo (kiri) bersama dengan Istrinya (kanan) serta Prabowo Subianto (tengah)
Potret Edhy Prabowo (kiri) bersama dengan Istrinya (kanan) serta Prabowo Subianto (tengah) /Foto: Instagram @iisedhyprabowo

CERDIKINDONESIA - Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini yaitu Edhy Prabowo disebut sebut menggunakan uang suap hingga sebesar Rp 3,4 miliar hanya untuk berbelanja barang mewah, transaksinya di Honolulu, Amerika Serikat.

Baca Juga: Memanas! Suriah: Israel Serang Damaskus selatan

Transaksi berbelanja itu dilakukan pada 21 sampai 23 November 2020, dari masing-masing barang yang dibeli tidak disebutkan harganya satu persatu, namun harga dari barang-barang itu mencapai Rp 750 juta.

"Sejumlah sekitar Rp750 juta di antaranya berupa jam tangan rolex, tas Tumi dan LV, baju Old Navy," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di gedung KPK Jakarta, Kamis, 26 November 2020, Dikutip Cerdik Indonesia dari Antara.

Baca Juga: Sepak Bola Dunia Berduka, Diego Maradona Meninggal Karena Serangan Jantung

"Selanjutnya pada 5 November 2020, diduga terdapat transfer dari rekening ABT (Ahmad Bahtiar) ke rekening di salah satu bank atas nama AF (Ainul Fiqih) sebesar Rp3,4 miliar yang diperuntukkan bagi keperluan EP (Edhy Prabowo), IRW (Iis Rosyati Dewi), SAF (Safri) dan APM (Andreu Pribadi Misata) antara lain dipergunakan untuk belanja barang mewah oleh EP dan IRW di Honolulu AS," kata Nawawi.

Baca Juga: Edhy Prabowo Jadi Tersangka Korupsi, Tugas Luhut Bertambah Jadi Menteri KKP

Dalam konferensi pers tersebut juga ditunjukkan sepeda yang belum dirakit, sepatu, tas, jam tangan sebagai barang bukti pembelian barang dari hasil suap.***

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x