UPDATE: Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2020, Berikut Daftar Nominasi dari Tujuh Kategori FIFA

- 25 November 2020, 21:49 WIB
Trofi Ballon dOr. *France Football
Trofi Ballon dOr. *France Football /France Football/

CERDIK INDONESIA – Mantan peraih sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali tercatat namanya menjadi daftar teratas sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA tahun 2020.

Nominasi pemenang trofi untuk tujuh kategori dirilis pada Rabu, 25 November 2020. Sedangkan upacara penganugerahannya dijadwalkan pada 17 Desember 2020 mendatang.

Ronaldo mampu membawa trofi Pemain Pria Terbaik FIFA pada 2016 dan 2017 dan Messi memenangkan kategori tersebut pada 2019.

Nominasi lainnya adalah Thiago Alcantara (Bayern Munich/Liverpool), Kevin de Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Sadio Mane (Liverpool), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Neymar (Paris Saint-Germain), Sergio Ramos (Real Madrid), Mohamed Salah (Liverpool), dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Baca Juga: Baca Juga: UPDATE LIGA CHAMPIONS PEKAN INI: Messi dan de Jong Tidak akan Dimainkan, Begini Penjelasan Koeman

Sebelumnya penghargaan FIFA World Player of the Year diraih enam kali oleh Messi dan lima kali oleh Ronaldo. Penghargaan tersebut kemudian bergabung dengan Ballon d'Or menjadi FIFA Ballon d'Or sebelum berganti nama lain.

Nominasi tersebut dipilih oleh panel yang diisi banyak mantan bintang sepak bola. Selanjutnya, tiga finalis akan ditentukan melalui mekanisme voting publik yang berjalan sampai 9 Desember 2020 dan akan diumumkan pada 11 Desember 2020.

Baca Juga: UPDATE: Liga Champions Eropa Pekan Ini, 25-26 November 2020

Berikut daftar nominasi untuk tujuh kategori FIFA World Player of The Year:

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Firstpost


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x