Benarkah Prabowo Akan Jebloskan Edhi Probowo ke Penjara?

- 25 November 2020, 11:41 WIB
Prabowo
Prabowo /Shabirin arga/

CerdikIndonesia- Edhy Prabowo Menteri Perikanan dan Kelautan ditangkap KPK dini hari, Rabu 25 November 2020.

Ia ditangkap oleh penyidik senior KPK Novel Baswedan. Edhy Prabowo merupakan kader Partai Gerindra.

Baca Juga: Menteri KKP ditangkap, Bu Susi Jadi Trending

Menteri KKP tersebut ditangkap terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor benih lobster. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sempat mengatakan bila ada kader Partai Gerindra korupsi akan dimasukkan olehnya ke Penjara.

Saat itu, Prabowo Subianto mengatakan pada saat Pemilu Presiden 2019 lalu. Ia berjanji akan mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Saya jamin Partai Gerindra akan melawan korupsi sampai ke akar-akarnya. Kalau ada anggota Partai Gerindra korupsi, saya sendiri yang akan masukin (kader) ke penjara," kata Prabowo dalam Debat Capres-Cawapres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis 17 Januari 2019.

Baca Juga: Politisi PKS Nasir Jamil Sebut Kapitra Sumbu Pendek

Prabowo menjawab itu saat ditanya Capres nomor urut 01, Joko Widodo terkait data dari Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menyebut banyak caleg Partai Gerindra pada Pileg 2019 berlatar mantan narapidana korupsi.

"Itu mungkin ICW, tapi saya belum dapat laporan itu. Itu sangat subjektif, saya tidak setuju. Saya seleksi caleg-caleg, kalau ada bukti silakan lapor ke kami," tukas Prabowo pada saat itu.***

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x