Menteri KKP ditangkap, Bu Susi Jadi Trending

- 25 November 2020, 11:25 WIB
Kolase foto Menteri KKP, Edhy Prabowo; Susi Pudjiastuti; dan Lobster.
Kolase foto Menteri KKP, Edhy Prabowo; Susi Pudjiastuti; dan Lobster. /Instagram.com/@edhy.prabowo; Twitter.com/@susipudjiastuti; Pixabay/ndemello

CerdikIndonesia- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, rabu, 25 November 2020 dini hari.

Baca Juga: Politisi PKS Nasir Jamil Sebut Kapitra Sumbu Pendek

Edhy Prabowo ditangkap KPK di bandara Soekarno Hatta saat baru saja tiba dari Amerika Serikat (AS). Jagad Twitter pun langsung heboh. Tercatat ada beberapa trending topics yang tercatat terkait penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK.


Salah satunya yang trending adalah 'Bu Susi'. Susi Pudjiastuti merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) sebelum Edhy Prabowo. Apa yang dibahas oleh netizen tak lain tak bukan adalah kebijakan ekspor benih lobster yang bertolak belakang di antara keduanya.

 

Baca Juga: Kocak! Buku How Democracies Die Terbit 2018, Ketua KPK Klaim Sudah Baca Tahun 2002


Susi Pudjiaastuti melarang ekspor lobster bayi tersebut diekspor dan kemudian kebijakan tersebut dicabut oleh Edhy Prabowo. Alhasil Twitter pun diramaikan beberapa gaya nyentrik Susi Pudjiastuti yang digambarkan tengah mengetahui berita penangkapan Edhy.***

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x