UPDATE LIGA CHAMPIONS PEKAN INI: Messi dan de Jong Tidak akan Dimainkan, Begini Penjelasan Koeman

- 24 November 2020, 17:08 WIB
Ronal d Koeman dan Lionel Messi
Ronal d Koeman dan Lionel Messi /Antara News

CERDIK INDONESIA – Senin, 23 November 2020, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan bahwa Lionel Messi dan Frenkie de Jong tidak akan tampil melawan Dynamo Kiev di ajang Liga Champions pertengahan pekan ini. Mereka akan diistirahatkan.

Barca bertandang ke Ukraina sebagai pemuncak Grup G dengan sembilan poin sempurna setelah menang di tiga pertandingan. Tiga angka di atas Juventus yang berada di urutan kedua.

Namun, Barca masih berada di papan tengah klasemen, urutan ke-12, di La Liga setelah kalah 1-0 dari Atletico Madrid pada Sabtu kemarin.

Baca Juga: Messi Dituding Memojokkan Griezmann, Ronald Koeman: Kita Harus Lebih Bisa Menghormati Messi

"Kami sudah putuskan untuk tidak memainkan Leo atau Frenkie karena di Liga Champions kami cukup aman," kata Koeman yang dilansir Reuters.

Megabintang Messi telah bermain di setiap pertandingan Barca sejauh musim ini. Ia juga bermain selama 90 menit penuh untuk Argentina sebanyak empat kali selama Oktober dan November. Termasuk dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara gelandang muda De Jong juga bermain di setiap pertandingan untuk klub Catalan itu. Ia juga bermain penuh dalam lima laga internasional untuk Belanda dalam periode yang sama.

Baca Juga: Big Match Atletico vs Barcelona: Suarez Positif COVID-19, Duel dengan Lionel Messi Batal Terjadi

"Para pemain butuh istirahat dan kami pikir sudah waktunya bagi mereka untuk beristirahat… Keduanya bermain hampir setiap menit, untuk klub dan negara mereka," ujar Koeman menambahkan.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x