Ketua MPR RI: Ajak Pemuda dan Remaja Masjid Syiarkan Nilai-Nilai Kebangsaan

- 23 November 2020, 20:10 WIB
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet.*
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet.* /Instagram @bambang.soesatyo./

CERDIKINDONESIAKetua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh pemuda dan remaja Masjid Indonesia untuk ikut dan melibatkan diri dalam menyiarkan nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga: UAS Sindir Yang Bilang Pengikut HRS Tidak Banyak

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin, memaparkan berdasarkan catatan Badan Intelijen Negara (BIN), remaja berusia 17-24 tahun merupakan kelompok usia yang menjadi target utama penyebaran paham radikalisme. 

Komunitas Pancasila Muda juga melakukan survei lain pada akhir Mei 2020, tercatat 19,5 persen responden menganggap Pancasila hanya sekadar nama yang tidak dipahami maknanya. 

Baca Juga: Geger Prabowo Subianto Bakal Di-reshuffle Presiden Jokowi, Gerindra: Tidak Benar Itu

"Memperlihatkan betapa generasi muda bangsa mulai bersikap antipati terhadap narasi wawasan kebangsaan," ucap Bamsoet dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI), dikutip CerdikIndonesia dari Antara.

MPR RI aktif menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) ke berbagai kalangan masyarakat, termasuk kepada remaja Masjid.

“Tujuannya untuk menebalkan nilai kebangsaan sehingga generasi bangsa tak tak terpapar radikalisme, ekstrimisme, maupun manipulator Agama, "Jumlah masjid dan mushalla di Indonesia sekitar 800.000,” ujar Bamsoed.

Baca Juga: Program Rahasia AS, Aksi Kopassus di Timor Leste dan Prabowo Subianto

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x