Geger Prabowo Subianto Bakal Di-reshuffle Presiden Jokowi, Gerindra: 'Tidak Benar Itu'

- 23 November 2020, 14:16 WIB
Elektabilitas Prabowo Subianto dan Habib Rizieq meningkat menurut survei terbaru Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research
Elektabilitas Prabowo Subianto dan Habib Rizieq meningkat menurut survei terbaru Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research /

CERDIKINDONESIA - Disaat kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Indonesia tidak muncul baik di kediaman Pimpinan Front Pembela Islam maupun di Bandara.

Baca Juga: Prabowo Subianto Dihubungi Menteri Pertahanan Jepang, Bahas Keamanan Laut Cina Selatan

Hal ini, disampaikan melalui Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Bhinneka Putra Linanta membantah bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto enggan menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta lantaran takut dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan RI.

Baca Juga: Prabowo dan Jusuf Kalla, Berita Minggu IniHingga Koopssus Datangi Markas FPI di Petamburan

Ia menambahkan bahwa Prabowo urung menjemput karena melihat jumlah simpatisan HRS yang berbondong-bondong menuju Bandara Soetta dan kediaman HRS di Petamburan, Jakarta Barat. Prabowo sendiri merupakan orang yang selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Tidak benar itu, Pak Prabowo kemarin tidak bisa menjemput Habib lantaran protokoler terkait Covid-19. Kan kita tahu situasi kemarin, ribuan teman-teman kita menyambut kedatangan beliau di Bandara, Bandara sampai penuh,” tegasnya dilansir dari RRI, Kamis 12 November 2020.

Baca Juga: Prabowo Dikejar Banyak Negara, Menteri Pertahanan AS Tiba-Tiba Telepon

Sebelumnya, mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menduga Prabowo Subianto tidak ikut menjemput HRS lantaran takut di-reshuffle.

Ia pun menegaskan bahwa tidak ada itu korelasi antara menjemput Habib Rizieq dengan reshuffle kabinet pemerintah.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x