Pinang, Permennya Orang Papua

- 18 September 2020, 17:01 WIB
/

Pinang Permennya Orang Papua

Pinang adalah makanan sehari-hari yang di konsumsi oleh masyarakat di Papua, dari jaman dulu pinang hanya di konsumsi oleh orang tua kita tapi berjalannya waktu pinang bukan hanya di makan oleh orang tua saja anak-anak muda pun memakannya.

Baca Juga: List Dokter Jatim yang Gugur karena Covid-19

Di Papua pinang di gunakan sebagai lambang keakraban dan persaudaraan. Jadi jangan heran kalau melihat orang-orang di papua selalu mengunyah karna pinang sudah menjadi santapan pencuci mulut bagi masyarakat disini.

Baca Juga: Inilah 5 Anime yang Kisahnya Menyedihkan!

Cara makan pinang di papua pun berbeda, di papua mereka memakan pinang yang masih muda dan mengupas kulit pinang dengan gigi mereka setelah di kupas dan mengeluarkan daging buahnya, mereka tidak membuang kulit tersebut tapi malah di makan.  Kulit pinang berguna untuk membuat kasat daging.

Baca Juga: Jabar Bentuk Tim Khusus dan Rencana Aksi, Berikut Rencananya

Ludahan pinang pertama sampai ketiga selalu di buang menurut mereka jika air ludah pertama di telan akan mengakibatkan pusing dan muntah.

Jadi bagi wisatawan yang berkunjung ke papua wajib mengkonsumsi permennya orang papua karna sekalinya mencoba akan selalu ingin lagi dan lagi.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X