Icip Makanan Khas Lampung

- 15 September 2020, 21:00 WIB
Makanan khas Indonesia /Kemenparekraf

Lampung sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatra, Indonesia. Kita pasti banyak mendengar Kota Lampung sekarang ini, karena adanya peristiwa penusukan yang dialami oleh Syekh Ali Jaber. Namun, perlu kamu ketahui di Lampung terdapat banyak makanan khas yang perlu kalian coba jika kalian berkunjung ke Lampung. Yuk baca artikel ini.

Baca Juga: Mengenal Provinsi Lampung, Tempat Dakwah Syekh Ali Jaber

  1. Gulai Taboh

Gulai Taboh memiliki cita rasa yang unik berbeda dengan makanan yang lain. Gulai Taboh terbuat dari ubi – ubian dan kacang – kacangan. Proses membuat gulai taboh ini boleh dibilang cukup mudah yakni dengan mencampuran santan dan kacang hijau ataupun kacang lainnya, serta mencampurkan rebung dan kentang ke dalam masakan ini. Anda juga dapat menambahkan daun sirih dan terasi kedalamnya untuk menambah aroma dan cita rasa.

Baca Juga: Aktris Oh In-Hye Meninggal Usia 36 Tahun karena Serangan Jantung

  1. Umbu

Umbu adalah makanan yang memiliki cita rasa sedikit pahit seperti pare. Bahan utama dari makanan ini adalah rotan yang masih muda. Proses pembuatannya yaitu dengan direbus hingga lunak, kemudian dijadikan sebagai bahan sayur seperti oseng atau bisa juga dihidangkan sebagai makanan lalapan.

Baca Juga: Tak Disangka, Inilah Manfaat Mencuci Muka dengan Air Beras

  1. Seruit

Seruit makanan khas Lampung yang dapat disajikan dalam berbagai acara. Seruit merupakan makanan yang terbuat dari ikan bakar yang di mix dengan berbagai sambal terasi  khas kota Bandar Lampung, ada juga yang menambahkan mangga.

Ikan yang paling sering digunakan untuk membuat seruit biasaya berasal dari sungai seperti ikan baung, ikan balide, ikan layis dan lainnya.

Baca Juga: Sulap Kamarmu dengan Furniture Ini

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X