Unpad Mulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Oktober 2021, Ini Syaratnya

- 13 September 2021, 06:06 WIB
Foto Ilsutrasi Kampus Unpad
Foto Ilsutrasi Kampus Unpad /Humas Unpad

CerdikIndonesia - Mulai akhir Oktober 2021, Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Rencana ini sejalan dengan instruksi Kemendikbudristek mengenai pembukaan kampus secara bertahap di wilayah yang masuk PPKM level 1 – 3.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita mengatakan, untuk sementara, pembukaan pembelajaran tatap muka didahulukan untuk kegiatan laboratorium atau praktikum yang membutuhkan perolehan keterampilan (skill acquisition) yang tidak dapat diselenggarakan secara daring.

Baca Juga: Usia 16 Tahun, Salwa Naya Syakirah Jadi Mahasiswa Termuda Unpad, Isu HAM Menjadi Targetnya

“Untuk kegiatan tatap muka di kelas, perkuliahan akan tetap dilakukan secara daring,” kata Prof. Arief.

Lebih lanjut Arief menegaskan, untuk dapat mengikuti kegiatan laboratorium atau praktikum dalam kampus, mahasiswa dipersyaratkan mendapatkan izin penuh dari orang tua.

Bagi mahasiswa yang tidak mendapat izin orang tua atau kesulitan transportasi menuju kampus, Unpad tetap memberikan fasilitas praktikum secara daring atau memberikan keringanan untuk menunda kegiatan tersebut di tahun depan tanpa dikenai sanksi dari sisi kredit atau masa studi.

Syarat lain adalah mahasiswa harus sudah tuntas melakukan vaksinasi dan datanya tercatat pada aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini diperlukan karena ke depan untuk dapat masuk ke dalam kampus Unpad, mahasiswa wajib mengisi aplikasi AMARI dan melakukan check in melalui aplikasi PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X