Menparekraf Dorong Pengembangan Desa Wisata Denai Lama Lewat ADWI 2021, Sandiaga Uno Didampingi Mak Beti

- 10 Juni 2021, 15:40 WIB
Menparekraf Dorong Pengembangan Desa Wisata Denai Lama Lewat Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.
Menparekraf Dorong Pengembangan Desa Wisata Denai Lama Lewat Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Meparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mendorong pengembangan potensi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Desa Wisata Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara lewat ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Dalam kunjungannya ke Desa Denai Lama, pada Rabu 9 Juni 2021, Sandiaga mengatakan desa ini memiliki potensi dari segi keindahan alam dan kekayaan tradisi.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno, Gelar Rakor Akselerasi Pengembangn Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba

"Yang paling menarik dari desa wisata Denai Lama ini adalah fokus di wisata edukasi, tadi kita melihat ada kafe baca dan kearifan-kearifan lokal lainnya," kata Sandiaga.

Sandiaga juga menyebutkan Desa Denai Lama terkenal dengan literasi adat budayanya, seperti budaya Jawa, Melayu, dan Batak yang juga menghasilkan kerajinan yang beragam.

Adapun kerajinan di Desa Denai Lama terdiri dari, kain tenun khas Desa Denai Lama, batik jumputan, kopi, dan kerajinan dari batok kelapa.

Baca Juga: Untuk Pulihkan Pariwisata Danau Toba Akibat Pandemi, Menparekraf Sandiaga Uno Hadirkan Bobobox

Selain itu, di desa ini juga terdapat lokasi agrowisata Paloh Naga. Di mana wisatawan dapat menikmati keindahan lahan persawahan dan pertanian.

Ia pun mendorong agar desa wisata Denai Lama berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa tersebut serta menggerakkan perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X